Lozy Goes to JFW "Avenue of Escape"

Jakarta Fashion Week (JFW) 2024 menjadi gelaran pertama Lozy di panggung fashion show. Sebagai brand fashion muslim sejak tahun 2015 lozy mempersembahkan koleksi yang mengusung tema “Avenue of Escape.” Tema ini mencerminkan semangat kreativitas dan kebebasan dalam berbusana yang selalu menjadi ciri khas Lozy.

Jalan keluar dari proses pendewasaan Lozy selama 8 tahun terakhir ini menciptakan sebuah karya baru melalui koleksi bertemakan “Avenue of Escape”. Andesni selaku owner menambahkan “Pada 6 tahun pertama fokus di hijab daily, dimana 3 tahun terakhir memulai perubahan baru mengeluarkan koleksi outfit. Alhamdulillah, ini salah satu impian Lozy punya tujuan dan jalan keluar yang dimana kita mengambil perubahan, kita juga ingin masuk ke dunia daily wear untuk outfitnya, makanya kita ikut JFW ini.”  

Membawa 16 koleksi terbaru berbahan linen dengan desain outfit yang minimalis, unik dan trendy yang tetap cocok untuk daily maupun office look. Sesuai identitas Lozy yang menciptakan keseluruhan koleksi dengan material utama linen dengan market fashion anak muda. Lozy menghadirkan koleksi daily wear dengan mengutamakan kenyamanan saat digunakan. Koleksi ini dipercantik juga dengan ornamen seperti garis siluet yang dipadukan dengan teknik handmade tuck, pleats dan beads.

“Avenue of Escape, aku gambarkan seperti perjalanan Lozy Hijab selama 8 tahun ini. Dari awal berdiri sampai saat ini perjalanannya naik turun terutama saat pandemi. Harapannya dengan koleksi dari kami, bisa memberikan inspirasi wanita diluar sana untuk tetap tough menghadapi seluruh proses pendewasaan. Salah satu langkah Lozy untuk mencari jalan terbaru melalui ajang JFW ini. Apa yang ditampilkan sebagai identitas brand. Ada beberapa hal kita kasih special look, ada material baru dan tetap ada identitasnya yang sudah dibangun selama tiga tahun terakhir”, tutur Andesni Hirda Putri selaku CEO Lozy Hijab (25/10).

Lozy juga didukung oleh beberapa public figur yang membersamai Lozy di runway yaitu Melody Laksani, Caca Tengker, Mega Iskanti, Dara Arafah, dan Nabila Taqiyyah.